Dari Pertemuan Silaturrahim Nasional Ikatan Alumni Bahrul Ulum

Muallimin Online,
Ikatan Alumni Bahrul Ulum (IKABU), pada Sabtu (23/06) mengadakan kegiatan Silaturohmi Nasional (Silatnas) yang bertempat di Gedung Serbaguna Hasbulloh Said.

Hadir dalam pertemuan tersebut sekitar 500-an alumni dari berbagai kota di Indonesia dengan latar belakang profesi yang beragam: kiyai, pengusaha, politisi, guru dan lain sebagainya. Sedangkan dari kalangan keluarga (Dzurriyat) PP Bahrul Ulum tampak hadir KH HAsib Wahab, Ketua Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum, KH Irfan Soleh, Ketua Yayasan PPBU, dan beberapa putra dan cucu kiyai pendiri PPBU.

Pertemuan ini, menurut ketua IKABU, Drs H.Taufiq Djalil adalah bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahim antara alumni dengan para pengasuh PP Bahrul Ulum.

Dalam acara teraebut juga tercetus ide pembuatan badan usaha santri yang nantinya bisa dikelola oleh santri. Badan usaha yang disepakati adalah pendirian Baitul Mal Watamwil. Dalam kesempatan tersebut, beberapa alumni memberikan komitemen berupa penanaman modal. Bahkan pada saat itu, telah terkumpul komitmen penanaman modal berpa saham sekitar 70-an juta. (maksum)

Add a Comment