Class Meeting 2017 Terlaksana Meriah


Muallimin Online,
Jeda sekitar tiga hari: Rabu – Jumat (4–6/10/2017) setelah berlangsungnya penilaian tengah semester (PTS). Mulai 23 September sampai 03 Oktober 2017 kemarin, dimanfaatkan oleh siswa Madrasah Muallimin Muallimat untuk mengadakan acara perlombaan rutin antar kelas.

Kegiatan yg biasa disebut Class meeting tersebut merupakan acara tahunan yang biasanya diadakan setiap jeda waktu kosong dari jam belajar mengajar, dan kali ini class meeting diadakan sebelum kegiatan belajar mengajar aktif kembali pada hari sabtu (07/10).

Pembukaan class meeting dilaksanakan di halaman gedung MMA Induk dan diikuti oleh seluruh siswa Madrasah Muallimin Muallimat. Berbagai perlombaan juga dilangsungkan dalam Class Meeting kali ini baik secara individu maupun dalam tataran kelompok, seperti; lomba kirab dan yel-yel, pidato, baca kitab musikalisasi puisi, MSQ, kreasi nadzom, praktikum fiqh, dll. Class meeting kali ini OSIS Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum mengusung tema “Karakter Pejuang Sebagai teladan Generasi Muda”.

Pembukaan class meeting ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama, dilaksanakan oleh siswa madarasah muallimin dengan menampilkan sebuah pertunjukan teaterikal tentang tragedi kemanusian yang terjadi di palestina dan tentang deskriminasi oleh pemerintah Myanmar kepada etnis Rohingya yang terjadi tepatnya di Rakhine Myanmar. Sesi kedua, dilaksanakan oleh siswi Muallimat dengan menampilkan berbagai varian tarian yang para penarinya dibalut dengan berbagai jenis ragam busana sehingga dirasa begitu semarak dan sangat indah. Acara pembukaan di kedua sesi berlangsung singkat dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Setiap tahun dalam pembukaan class meeting pasti diiringi denga selingan-selingan berupa penampilan-penampilan drama komedi yang lucu oleh para siswa.

Class meeting kali ini sangat singkat waktunya sedangkan perlombaan yang dilombakan cukup banyak supaya digunakan waktu tersebut seefisien mungkin dengan di isi perlombaan. “Tujuan dari diadakannya class meeting kali ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kompetetif dan sportifitas antar siswa dalam perlombaan. Sehingga waktu luang ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti class meeting yang kita laksanakan pada kali ini. Kami harapkan kepada teman-teman untuk mengikuti kegiatan class meeting ini dengan semangat dan gembira serta menjunjung jiwa sportifitas yang tinggi pada acara perlombaan nanti. Sehingga dengan jiwa sportifitas tersebut acara ini akan berjalan dengan baik insya Alloh”, kata Wasik Maulana siswa kelas 4 salah satu panitia class meeting.

Selaku sebagai perwakilan bapak ibu dewan guru yang sekaligus membuka acara class meeting pada sesi yang pertama adalah Bpk. KH. Abd. Rohim, S.H, M.Si, beliau adalah Kepala sekolah MA. Muallimin Muallimat. Dalam sambutannya, Pak Rokhim menegaskan kepada para siswa untuk mengikuti acara class meeting ini dengan baik dan semangat. Tanpa keikut sertaan anak-anak dalam setiap kegiatan ini mustahil acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirraahiim, acara class meeting kali ini resmi dibuka”, ucap Pak Rokhim diiringi dengan pemukulan gong yang sudah disediakan oleh panitia kemudian secara serentak diikuti oleh tepuk tangan meriah oleh para siswa. Dan pembukaan pada sesi kedua diaksanakan langsung oleh kepala Madrasah Muallimin Muallimat Tambakberas, KH. Abdul Nashir Fattah, serta KH. Imron Rosyadi Malik secara simbolis dengan menerbangkan puluhan balon ke udara. (kbu/inh/ma)

Add a Comment