Class Meeting Muallimin Muallimat 2016 Semakin Kreatif Dan Variatif

Muallimin Online,
Kegiatan Class Meeting siswa Muallimin dan siswi MUallimat pada tahun ini terlihat semakin kreatif dan variatif. Jenis yang dilombakan semakin meningkatkan daya cipta siswa-siswi, serta semakin banyak macamnya.

Kegiatan dimulau pada Kamis (06/10/2016), yang merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh segenap siswa-siswi Muallimin Muallimat Bahrul ‘Ulum. Hari itu merupakan hari pembukaan Class Meeting Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum. Pembukaan Class Meeting dilaksanakan tepat setelah Ujian Tengah Semester Ganjil Madrasah. Rangkaian lomba Class Meeting dilaksanakan pada tanggal 6-8 Oktober 2016.

classmeet-2016Dalam pembukaan Class Meeting, acara berjalan dengan lancar, ramai dan penuh dengan sorak sorai seluruh warga MMA. Acara dimulai pada Kamis (06/10/2016), diawali dengan sambutan atas nama Kepala Madrasah MMA, oleh Drs. H. Abd Rochim, M.SI. Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Pak Rochim tersebut berpesan, agar dengan adanya Class Meeting akan semakin memacu siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat untuk semakin mengasah kemampuan, menggali potensi, dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan persembahan penampilan dari segenap panitia. Tarian yang dikolaborasikan dengan dance menjadi sebuah pemandangan yang indah nan unik, dalam penampilan tersebut mengusung tema budaya Indonesia yang tidak terlepas dari Religi. Dalam penampilannya mengundang banyak perhatian semua warga Madrasah Muallimin Muallimat.

Selanjutnya pemotongan pita oleh Pak Rochim sebagai tanda dimulainya rangkaian perlombaan Class Meeting, setelah acara seremonial dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan. Pada hari pertama tepat setelah opening Ceremony diadakan lomba Kirab dan Yel-yel. Dalam setiap angkatan menampilkan Yel-yel dan kirab yang begitu mengagumkan. Mulai dari kelas 1B, kelas 1A sampai kelas 5 menyuguhkan penampilan yang indah nan kreatif.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan lomba ranking 1, taqdimul Qishoh, Smith, MSQ dan nasyid nadhom. Siswa siswi Madrasah Muallimin Muallimat begitu berbakat dalam bidang akademik maupun non akademik.

Pada hari terakhir dilanjutkan lomba dai, kaligrafi, badminton, baca kitab dan story telling. Tepat pada tanggal 08 Oktober 2016 rangkaian acara lomba telah selesai.

Dari Class Metting tersebut diharapkan dapat ditemukan siswa-siswi MMA yang berbakat dalam bidangnya masing-masing, sehingga dapat diasah menjadi lebih baik lagi. (Intan Budiana)

Add a Comment