Hari Bersejarah Bagi Siswa-Siswi Muallimin Muallimat


Mullimin Online,
Hari ini, Sabtu (07/07) bertepatan dengan 23 Syawal 1439 H, adalah hari yang sangat bersejarah bagi siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Karena pada hari ini semua siswi Muallimat pertama kali dalam sejarah Madrasah mengikuti kegiatan belajar di pagi hari, dan menempati gedung induk.

Disamping itu, pada hari ini juga, pertama kali bagi 1.000 lebih siswa Muallimin menempati Gedung II di Gedang Tambakrejo, yang sekarang masih proses pembangunan penambahan ruang kelas.

Menurut Kepala Madrasah, KH Abd Nashir Fattah, keputusan ini sudah tertunda beberapa tahun. “Masuk pagi bagi siswa siswi sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu. Tertunda karena masih kurangnya sarana belajar bagi siswa siswi. Sekarang sudah cukup siap. Makanya harus dilakukan tahun ini”, katanya.

Selama ini, siswa Muallimin masuk pagi sampai siang, dan siswi Muallimat masuk siang sampai sore hari.

Saat ini, Madraasah sudah menyiapkan ruang kelas untuk siswa Muallimin di Gedung Timur Dusun Gedang, dan untuk siswi Muallimat di Gedung induk (lama) dan di PP Fathimiyyah. Pembangunan di Gedung Timur, untuk penambahan ruang kelas terus dilakukan. Sampai awal tahun pelajaran nanti sudah siap 23 ruang kelas.

Kegiatan belajar mengajar di Madrasah Muallimin Muallimat ini dimulai pukul 07:00 s.d 12:00 seperti tahun-tahun sebelumnya. “Anak-anak seperti biasa masuk pukul 07:00 s.d 12:00, tidak ada penambahan jam belajar di Madrasah, karena itu sdh cukup, disamping nanti anak-anak mempunyai waktu cukup belajar di pondoknya masing-masing” sambung Kepala Madrasah.

Hari pertama ini di isi dengan Halal Bi Halal yang diikuti seluruh siswa dan siswi baik di Gedung I (Putri) dan di Gedung II (Putra). Wakil kepala Madrasah Bapak H. Abdul Rohim, menekankan dalam sambutannya mengatakan, “selamat masuk kembali dan selamat dating bagi siswa baru, besok kegiatan belajar mengajar sudah dimulai, saya berharap untuk serius mengikuti KBM dan mentaati peraturan yang berlaku di Madrasah”. (MuhyidinOyik/ma)

Be Sociable, Share!