Belajar Dengan Proses Yang Benar


Muallimin Onine,
Belajar dengan proses yang benar akan mencapai kecerdasan secara emosional. Tidak hanya kecerdasasan intelektual. Karena dengan mencapai kecerdasan emosional, maka akan menumbuhkan sikap yang mulia.

Demikian disampaikan KH Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madarasah Muallimin Muallimat, dalam kegiatan Halal bi Halal guru dan siswa Muallimin pada Sabtu (07/07).

Lebih lanjut, dalam kegiatan yabg diselenggarakan di halaman gedung Madrasah Timur ini, kiyai Imron menyampaikan bahwa, Rasulullah SAW sendiri punya sifat wajib yang bisa menjadi sebab keberhasilan dalam tablighul risalah. “Sifat wajib Rasulullah SaW adalah amanah, siddiq, fathonah dan, tabligh.
Dari sifat-sifat ini ada keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional”.

“Fathonah merupakan kecerdasan intelektual, Amanah kecerdasan emosional, Sidiq kecerdasan intelektual dan, Tabligh adalah kecerdasan intelektual dan emosional”, katanya di depan sekitar 1.200 siswa yang mengikuti kegiatan halal bi halal.

Sementara itu, menurut Kiyai Imron, sikap sabar dalam menempuh belajar di Madrasah Muallimin merupakan upaya melatih kecerdasan emosional. “Jadi, jangan bosan atau putus asa saat belajar di Muallimin yang panjang. Karena dari alumni yabg sudah belajar di sini, ada yang beberapa kali tidak naik kelas. Namun, karena dilakukan dengan penuh kesabaran sekarang menjadi orang sukses. Ilmu bermanfaat, santrinya banyak”, katanya.

Kegiatan halal bi halal yang juga diikuti oleh guru-guru, untuk siswi Muallimat dilaksanakan di Aula Gedung Induk di waktu yang bersamaan. (ma)

Be Sociable, Share!