Bahtsul Masail Dalam Rangka Haul Pendiri Muallimin

Muallimin Online,
Dalam rangka memperingati Haul KH Abd Fattah Hasyim, Pendiri Madrasah Muallimin-Muallimat Enam Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ke-39, para siswa Madrasah Muallimin-Muallimat mengadakan kegiatan Bahtsul Masail pada Kamis (05/03/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Madrasah tersebut diikuti oleh siswa kelas II – V. Sekitar 400 siswa mengikuti dengan tekun dan penuh konsentrasi, sambil diselingi dengan humor-humor kecil sampai kegiatan usai dilaksankan sekitar pukul 12 tengah hari.

Ada dua guru pembimbing yang mendampingi kegiatan tersebut. Salah satunya K. M. Sholeh, guru Fiqh di Madrasah Muallimin. DAlam kesempatan tersebut, K. Sholeh memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa tentang cara-cara menemukan rujukan dalil dalam kitab-kitab muktabar.

Kompetensi para siswa dalam menyampaikan argumentasi dengan hujjah dari kitab-kitab kuning seperti Fathul Wahab, Fathul Muin dan kitab-kitab yang lain terlihat sudah cukup baik.

Menurut Humasy Madrasah, Maksum Chudlori, M.Ag, melalui kegiatan ini diharapkan siswa bisa mengenang jasa-jasa pendiri madrasah, yaitu KH Abdul Fattah HAsyim. (red/ma)
Dengan kegiatan ini para siswa mengenang para muassis yg sangat ahli dalam ilmu fiqh .

Be Sociable, Share!

Add a Comment