Ahmad Syakir A. Terpilih Sebagai Ketua Humapon 2018

Muallimin Online,
Achmad Syakir Auladana, siswa kelas 5A Madrasah Muallimin Bahrul Ulum Tambakberas, pada Ahad (14/01) kemarin terpilih sebagai ketua peringatan Hari Ulang Tahun Madrasah Dan Pondok Pesantren (Humapon) Tahun 2018.

Ajang pemilihan ketua Humapon 2018, yang diselenggarakan di Aula Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) berhasil memilih Ahmad Syakir, setelah melalui beberapa tahapan proses.

Kegiatan yang dihadiri puluhan santri yang mewakili unit lembaga pendidikan di PPBU tersebut, dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Tampak hadir juga ketua Humasy YPPBU, yang secara resmi membuka kegiatan.

Siswa-siswa perwakilan madrasah terlihat mengenakan seragam kebanggaan madrasah masing masing. Meskipun ajang tersebut bernuansa kompetisi elektoral, tetapi kegembiraan tampak dari semua siswa yang menjadi mereka yang supporter kandidat ketua HMP 2018.

Beranjak siang berlanjut dengan orasi calon kandidat ketua Humapon 2018, baik putra maupun putri dari seluruh perwakilan madrasah se-Bahrul Ulum.

Di depan para santri dan pengurus harian YPPBU, 16 kandidat ketua Humapon baik putera maupun putri menyampaikan orasi dengan berbagai macam ekspresi yang tak sedikit mengundang gelak tawa.

Setelah itu, tibalah di acara yang dinantikan, yakni pemilihan ketua Humapon 2018. Diambil 3 kandidat terbaik dari 16 kandidat yang ada.

Diantara yang terpilih dari putra ialah Ahmad Syakir Aulady (MMA) Irsyadul Ibad (MAN) Zakaria Ansori (MAN). Sedangkan putri, antara lain Bilqis Layli Rodliyah (MAFH) Gistna Nadila F. (MMA), serta Isna Mutiara (MAWH).

Di panggung, mereka dites oleh tim panelis dari mantqn panitia Humapon 2017 tentang tindakan mereka apabila dihadapkan dengan permasalahan di tengah-tengah proses kapanitiaan nanti.

Proses tes ini mengundang suasana tegang tersendiri yang mampu membuat penonton turut merasakannya. Juga disediakan kesempatan bertanya bagi santri dan pengurus YPPBU.

Dilanjutkan dengan pemilihan ketua Humapon 2018. Tepat pukul 14.30 perhitungan suara digelar. Dengan hasil, ketua Humapon 2018 adalah Ahmad Syakir Aulady (MMA) dan Bilqis Layly Rodliyah (MAFH).

Melalui tahap awal ini, diharapkan acara Humapon dalam rangka Alhaflatul Kubro PPBU dapat terselenggarakan dengan sebaik baiknya. (Rahma K.N/ma)

Add a Comment