3 Siswa Akan Melanjutkan Sekolah Ke China

Muallimin Online,
Ada 3 (tiga) orang siswa dan siswi Madrasah Muallimin Muallimat yang akan melanjutkan belajar ke China. Mereka akan belajar ilmu perdagangan.

Demikian disampaikan Drs H Abdurrokhim Maruf, wakil Kepala Madrasah Muallimin Muallimat, dalam sambutan mewakili Kepala Madrasah di acara Muwadaah Wisuda Purnasiswa, pada Sabtu (05/05).

“Kami memohonkan kepada bapak ibu semua, agar perjalanan mereka untuk menuntut ilmu di negara China bisa dilalui dengan lancar. Ini baru bagi alumni Muallimin. Sebelumnya sudah ada yang ke Mesir, Syuria, Sudan, Malaysia dan lain-lain”, katanya.

Lebih jauh laki-laki yang biasa Pak Rokhim tersebut menyampaikan bahwa, belajar di Madrasah Muallimin Muallimat sangat berat. “Ada beberapa tahap yang harus dilalui anak-anak. Pertama saat masuk pertama kali. Mereka bisa masuk di kelas 1, kelas 2, kelas 3 atau kelas 4”, terangnya.

“Selanjutnya mereka harus menempuh belajar yang cukup panjang. Ada rasa jenuh yang mungkin dirasakan. Butuh perjuanganb untuk menempuh tahapan ini”, lanjutnya.

Tahapan terakhir, saat siswa siswi Muallimin Muallimat menempuh ujian akhir. “Tahapan terakhir, anak-anak akan menghadapi ujian-ujian yang cukup berat. Disamping ujian tulis, juga ujian membaca kitab dan ujian praktek mengajar”, pungkasnya. (ma)

Be Sociable, Share!